Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, Juli 13, 2009

Bosowa target Pajero kuasai 40% pasar KTI

MAKASSAR: PT Bosowa Berlian Motor (BBM) optimistis pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Pajero Sport di Kawasan Timur Indonesia (KTI) akan mencapai 40%. BBM sudah mengantongi daftar calon pembeli yakni 107 unit, di mana 52 unit di Sulsel dan 55 unit di Sulbar.

Marketing Director BBM, Rusman Nike menjelaskan Pajero Sport merupakan generasi terbaru Pajero yang dilengkapi mesin berkapasitas 2.500 CC dengan tujuh penumpang. Rusman mengaku BBM optimistis menguasai market share kendaraan jenis SUV di KTI, karena memiliki kantor cabang hingga ke Papua.

Target ini didukung keberadaan Pajero Sport sebagai kendaraan menengah, sejajar dengan Toyota Fortuner, Honda CRV, dan Suzuki Grand Vitara. Kendaraan yang dilengkapi dual airbag itu, hadir dengan tiga varian transmisi, yakni 4x2 matic, 4x4 matic, dan 4x4 manual.

“Pangsa pasar kendaraan SUV di KTI masih sangat besar dan BBM bisa merebut hingga 40%. Kami yakin dapat memenuhi permintaan pasar Pajero Sport,” ungkap dia di sela-sela peluncuran Pajero Sport di ball room Hotel Sahid, Makassar, Jum’at lalu.
Setelah Makassar, BBM juga akan melakukan pre-launching di Manado।

Peluncuran new Pajero itu, dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Advisor PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Shuji Nakano. Acara ini dihadiri juga lebih dari 200 konsumen dan pemilik Pajero versi terdahulu.

Komitmen BBM dapat menggenjot pasaran Pajero Sport itu, karena hanya dipasarkan di empat negara, yakni Thailand, Rusia, Philipina dan Indonesia sebagai negara keempat. Dia menjelaskan kendaraan SUV itu didatangkan dalam kondisi component built up (CBU) dari थाईलैंड.

Kendaraan sport dengan muatan tujuh penumpang, bakal diminati karena memiliki harga jual on the road (OTR) yang kompetitif sesuai varian, misalnya varian 4x2 matic Rp394 juta, 4x4 matic Rp475 juta dan 4x4 manual Rp430 juta. Subhan Aksa, pembalab nasional juga menjadi bintang iklan Pajero Sport.