Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, November 25, 2008

Bank Sulsel tak terpengaruh krisis global

Laporan Fandy
MAKASSAR: Kinerja keuangan PT Bank Sulsel tidak terpengaruh krisis ekonomi global. Komisaris Utama PT Bank Sulsel A Muallim, mengatakan proses intermediasi di Bank Sulsel tidak mengalami hambatan ataupun masalah, disebabkan likuiditas.

“Sampai saat ini Bank Sulsel tidak mengalami masalah akibat krisis ekonomi global. Kita tetap beroperasi dengan baik, dan tetap menunjukkan kinerja positif,” ujarnya kepada Bisnis, belum lama ini. A Muallim mengemukakan, efek negatif tidak menyerang Bank Sulsel disebabkan dominasi kredit konsumtif di bank ini dinikmati oleh pegawai negeri sipil (PNS), sehingga resiko gagal bayar rendah.

Dia mengatakan, Bank Sulsel bakal bermasalah bila mengalokasikan dana pada sektor produktif, yang saat ini sulit tumbuh dan berkembang diakibatkan tren ekonomi mikro lokal, nasional, dan internasional yang tidak bersahabat. “Untung saja kredit kami tidak banyak disalurkan ke sektor produktif, sebab saat ini banyak usaha mengalami kesulitan membayar pinjaman,” ujarnya.  

Sebelumnya, Bank Sulsel menargetkan ekspansi kredit baru pada 2008 sebesar Rp500 miliar. Jika rencana ini tercapai maka posisi kredit hingga akhir 2008 mencapai Rp3 triliun.