Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, November 28, 2008

Sultra terima 4.673 CPNS

Laporan Syahrir

KENDARI: Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka penerimaan CPNS sebanyak 4.673 orang di 12 kabupaten/kota dan sekretariat provinsi. Kepala BKD Sultra Muhammad Harun, kemarin, mengatakan proses pendaftaran mulai dilakukan pada tanggal 2-5 Desember mendatang.

”Ini sama dengan tahun lalu, kita tetap menggunakan kantor pos dalam pengiriman surat lamaran agar lebih mudah,” kata Harun. Menurutnya, semua warga Sultra berhak mendaftar tidak hanya di daerah domisilinya, tapi juga bisa mendaftar di daerah lain, jika dia merasa memenuhi syarat.

Dicontohkan, warga Kendari yang hendak mendaftar di Kolaka Utara, bisa saja mengirimkan lamarannya melalui kantor pos, sehingga tak perlu lagi jauh-jauh datang khusus ke daerah itu. Masing-masing daerah diberikan kotak pos tersendiri.

Harun mengingatkan, agar pelamar tidak terlambat mengirimkan berkas lamarannya. Surat lamaran yang masuk tanggal 6 Desember sesuai cap pos tidak diterima panitia. Pelamar yang lulus seleksi berkas akan mendapat nomor tes untuk mengikuti ujian tertulis, dan akan dikirimkan melalui kantor pos tanggal 9-13 Desember. Pelaksanaan ujian digelar pada tanggal 17 Desember mendatang.