Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, November 24, 2008

Syahrul: ESQ bangun karakter bangsa

MAKASSAR: Gubernur Sulawesi Selatan Yasrul Yasin Limpo mengatakan peranan lembaga ESQ yang fokus pada pendidikan karakter bangsa sangat penting terutama dalam membentuk perilaku yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual pada seluruh lapisan masyarakat.

“Tujuan dari training ESQ ini dapat meningkatkan pola pikir dan tindak serta menuntun masyarakat untuk berperilaku sesuai dengan norma agama dan sosial,” ujarnya dalam sambutan pada pembukaan Rakernas III Forum Komunikasi (FKA) alumni ESQ di Celebes Convention Centre, Sabtu pagi yang dibacakan oleh Wagub Agus Arifin Nu’mang.

Menurut dia lembaga pendidikan agama secara gradual telah bergeser ke arah lembaga pendidikan umum plus yang visinya bergerak terus pula ke orientasi pasar yang sangat jauh dari visi keagamaan.Oleh karena itu perlu upaya untuk mengimbangi kondisi demikian dan salah satu jalan keluarnya adalah dengan mengekfektifkan peran lembaga ESQ di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Peningkatan kecerdasan emosional dan spiritual seperti yang dilakukan oleh ESQ adalah untuk membentuk manusia handal, bertanggung jawab, berpendidikan dan bertaqwa.