Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Kamis, November 05, 2009

Pemkot Kendari dapat bonus Menkeu Rp24 miliar

KENDARI: Pemerintah Kota Kendari­ menerima bonus berupa hadiah uang Rp24 miliar dan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan.Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Pemkot Kendari Haryanto Sada mengatakan piagam penghargaan dan hadiah tersebut diberikan karena daerah­ ini dinilai­ memiliki kinerja baik dalam bidang pengelolaan keuangan.­

“Pemkot Kendari tidak tahu menahu kalau beberapa waktu lalu ada tim atau pihak yang melakukan penilaian terhadap penyelenggaraan pemerintahan, khususnya pengelolaan keuangan,” kata Haryanto di Kendari, kemarin.
Dia mengatakan Pemkot Kendari meyakini bahwa kinerja baik bidang keuangan tidak luput dari opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menilai Kota Kendari baik.


Sedangkan kinerja bidang ekonomi dan kesejahteraan dapat diamati dari penurunan angka kemiskinan dan peningkatan­ pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup signifikan. PAD Kota Kendari dua tahun terakhir (2007-2009) dalam kepemimpinan Wali Kota Asrun dan Wakil Wali Kota Musadar­ Mappasomba meningkat dari Rp28 miliar menjadi Rp35 miliar.

Pemkot Kendari juga dapat menekan jumlah warga miskin tahun 2008 menjadi 23.600 orang dibandingkan dengan 2007 sebanyak 27.500 orang maupun tahun sebelumnya 30.500 orang.

Ketua sementara DPRD Kota Kendari Abdul Razak mengatakan dewan akan bersinergi dengan pemerintah merumuskan program yang berpihak kepada rakyat­ agar kesejahteraan daerah itu semakin baik. Pasalnya,­ masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. “Pemerintah dan perwakilan rakyat dituntut dapat menggenjot pembangunan daerah ini demi peningkatan kesejah-teraan­ rakyat,” katanya.