Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, November 03, 2009

Ridwan batal maju ketua kadin

MAKASSAR: Satu dari dua calon unggulan pemilihan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Makassar, Ridwan Djabir, batal mencalonkan diri.Ketua Himpunan Peng­usaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel itu menyata­kan tak akan maju karena ingin berkonsentrasi mere­but kursi ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (Gapeksindo) Sulsel.

“Saya pasti tidak maju. Soalnya pemilihan Gapek­sin­do pada 14 November terlalu dekat dengan pemilihan Kadin,” kata Ridwan, kemarin.Ketua Kadin Makassar Bahar Ngitung mengatakan pemilihan ketua baru bakal digelar 4 November besok. Menurutnya, dua calon kuat adalah Ridwan Djabir dan Adnan Ince Mahmud.

Bahar sendiri tidak akan bersaing lagi sebab ingin fokus menjalani amanah sebagai anggota dewan perwakilan daerah (DPD) terpilih hasil pemilu legislatif­ 2009.Selain ketua Hipmi, Ridwan saat ini masih tercatat sebagai ketua Gapeksindo Sulsel periode 2004-2009. Adapun Ince baru saja dilantik kembali menjadi ketua DPRD Makassar.

Ridwan berlatar belakang pengusaha properti dan konstruksi, sedangkan Ince lebih luas dikenal sebagai politisi kawakan Partai Golkar. Ridwan mengatakan pi-hak­nya harus memilih salah satu dari Gapeksindo atau Kadin­ karena keterbatasan sumber daya logistik untuk menggalang dukungan.

Dia berharap Kadin Makassar periode mendatang lebih mengakomodasi peng­urus dari kalangan non pengusaha konstruksi demi memperluas jaringan organisasi tersebut. Sumber Bisnis yang mengetahui­ proses pemi-lihan­ itu mengatakan loket pendaftaran tidak dibuka di sekretariat Kadin, namun di kantor Gapensi Makassar. Pemilihan akan dilakukan dengan suara terbanyak jika calon lebih dari satu.

cil kemungkinan calon ketua tunggal. Menurutnya,­ pengurus Hipmi Sulsel Ringgo Boy yang cukup dekat dengan Ridwan telah menyatakan minatnya mencalonkan diri jika sang ketua benar-benar urung tampil.