Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, Agustus 18, 2009

Panin Rumah Idaman bukukan Rp103 miliar

MAKASSAR: PT Bank Panin Tbk membukukan­ transaksi Rp103 miliar selama Pameran Panin Rumah Idaman bersama Real Estate­ Indonesia (REI) di Makassar 8-16 Agustus 2009. Total rumah terjual sebanyak 328 unit. “Transaksi mampu melampaui target Rp60 miliar,” kata Business Banking Manager Bank Panin Makassar Hudli Huduri seusai penutupan di Mal Ratu Indah, Minggu.

Dalam pameran itu, Panin menyerahkan penghargaan bagi stan favorit PT Mitra Sari Makassar dan stan terbaik PT GMTD Tbk. Hudli menjelaskan keberhasilan melampaui­ target­ itu di luar prediksi awal. Bahkan, target tahun­ ini dipatok lebih rendah dari realisasi tahun 2008 sebesar Rp80 miliar mengingat dampak krisis ekonomi global.

Menurutnya, kondisi tersebut membuktikan dunia­ properti di Makassar­ mengalami kemajuan setelah terpuruk pada semester I 2009.Hal ini juga terlihat dari permohonan KPR sebanyak­ 599 unit rumah dengan nilai total Rp230 miliar dalam pameran yang masih diproses.­

Dia mengatakan fasilitas KPR untuk 328 unit rumah tersebut sudah bergulir. Mayoritas merupakan­ rumah tipe 54. Dia menyatakan Panin Rumah Idaman tahun ini sangat baik dibanding tujuh­ pameran serupa sebelumnya.

Perpanjang
Hudli mengatakan Panin akan memperpanjang masa penawaran bunga KPR 10,50% yang diberikan selama pameran hingga 8 September 2009.“Permintaan masyarakat pada event ini sangat memuaskan. Kami akan memperpanjang promosi bunga KPR 10,50% hingga­ 8 September, termasuk kerja sama dengan REI untuk subsidi bunga KPR hingga 0%,” ujarnya.

Dia mengatakan perkembangan selama pameran itu membuat pihaknya semakin optimistis mampu mencapai target outstanding KPR sebesar Rp1 triliun akhir tahun ini.Sampai akhir Juli 2009, outstanding kredit Bank Panin Makassar sudah mencapai Rp2 triliun.

Hudli menambahkan Bank Panin mengangkat tema pilihan terbaik, bunga terbaik, dan harga terbaik pada pameran.Pilihan terbaik karena­ pameran diikuti 36 pengembang papan atas di Sulsel. Bunga terbaik KPR 10,5% fix satu tahun dan subsidi bunga pengembang 0%-7,5%.

Selain itu, harga terbaik karena memberikan harga rumah terjangkau dengan kualitas tinggi. Bank Panin memiliki 15 kantor di Sulsel dan akan menambah satu di Watampone, Kabupaten Bone, dalam waktu dekat.