Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, Mei 04, 2009

Aston Manado City Hotel mulai Beroperasi

MANADO: Menyambut pelaksanaan Konferensi Kelautan Dunia (Word Ocean Conference/WOC) yang akan berlangsung 11-15 Mei 2009 di Manado, Sulawesi Utara, sejumlah hotel berbintang resmi beroperasi di daerah nyiur melambai itu.

Dalam satu tahun ter-akhir, di Manado berdiri 4 hotel berbintang baru. Setelah Swissbell Hotel Manado, Peninsula Hotel, dan Grand Kawanua Hotel, menyusul Aston Hotel yang diresmikan pada 1 Mei 2009 oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie didampingi Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.

Hotel yang terletak di jantung kota Manado, Ibukota Sulut, itu memiliki 110 kamar dan suites, coffee shop, spa, dan bussiness centre. Selain itu, lobby lounge, 5 ruang pertemuan, dan sebuah ballroom berkapasitas hingga 350 orang.

“Untuk membangun hotel berbintang tiga ini pihak perusahaan menghabiskan dana mencapai Rp50 miliar,” kata Manajer Umum Aston Manado Bayu Bimo Mulyo kepada wartawan, Sabtu.

Menurut dia, jumlah kamar yang beroperasi baru 70 unit kamar dan akan diselesaikan secara bertahap. Menurut dia, Hotel Aston Manado ini mendaur ulang air limbah sehingga bisa digunakan lagi, misalnya menjadi sumber energi untuk penyejuk ruangan, air panas, dsb.

“Program tersebut kami namakan eco-friendly. Sesuai dengan tema hotel ini yang mengusung konsep ramah lingkungan,” katanya. Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Aston International Norbert Vas mengemukakan pihaknya akan bekerja sama dengan pengusaha daerah untuk mengadakan penjualan suvenir dan produk daerah lainnya.

Selain itu, mereka akan menyiapkan alat musik kolintang dan musik bambu untuk mengangkat identitas daerah. Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang mengimbau Aston Hotel mengutamakan pelayanan di atas segala-galanya, khususnya menyambut tamu WOC dan CTI Summit 11-15 Mei mendatang.

“Kita memberikan pencitraan yang baik sehingga para peserta akan mendapatkan kesan yang baik pula,” katanya.