Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, Mei 25, 2009

WGI targetkan produksi pelumas 104 juta liter

MAKASSAR: PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) menargetkan produksi pelumas 2009 mencapai 104 juta liter atau naik 30% dari pencapaian 2008 sebesar 80 juta liter.

“Krisis ekonomi global tidak mengganggu produsen oli dalam negeri untuk meningkatkan produksi, karena WGI fokus mmnuhi kebutuhan industri dan otomotif,” kata Corporate Communication WGI Tri Enny A usai memperkenalkan tim Motocross Evalube Axioo di Hotel Horizon, Makassar, pekan lalu.

Tim Motocross Evalube Axioo merupakan tim balap yang tergabung dalam bendera WGI, yang diperkuat pembalap asal Indonesia dan Thailand. Tim Evalube tersebut mengikuti kejurnas seri I Axioo International Motocross Championship 2009 yang telah berlangsung 23-24 Mei di Sirkuit Puncak Mario, Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Tri Enny menjelaskan, peningkatan produksi WGI dilakukan di 26 item produk, di mana produksi pelumas industri dan otomotif yang terbesar. Pelumas industri yang mengalami peningkatan produksi itu untuk kebutuhan industri makanan dan perkapalan.

Sementara sektor otomotif meliputi pelumas transportasi alat berat dan kendaraan ringan roda empat dan roda dua. Komitmen WGI meningkatan volume produksi tersebut, kata dia dibuktikan dengan rencana peluncuran pelumas varian baru yang akan di-launching di Juni.

Dua produk baru yang meramaikan pasar, yakni pelumas Skutik dan industri. Dia membeberkan kenaikkan produksi itu tidak membuat harga pelumas produksi WGI naik. Dia mengaku pihak WGI berkomitmen tidak akan ada kenaikkan harga pelumas di tahun 2009.
Hal itu disebabkan sejumlah kompetitor pelumas juga tetap mempertahankan harga jual pelumas dipasaran.

“Produk baru WGI akan mulai ramai awal Juni tahun ini dan kami menjamin tidak ada kenaikkan harga jual semua jenis produk pelumas. Saat ini produksi WGI masih didominasi pelumas untuk kendaraan 4 Tak dan 2 Tak,” kata dia.

Dia mengaku market share di Makassar sudah lebih dari 20% dari total penjualan WGI. Namun dia menolak menyebutkan pencapaian market share kuartal pertama 2009. “Soal pencapaian di kuartal pertama 2009 akan kami umumkan di akhir Mei tahun ini. Namun yang pasti penjualan kami di Makassar dan KTI sangat baik dan mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun 2008,” kata dia.

General Manager Marketing Division Krisnati Desiana mengatakan, WGI tidak hanya fokus meningkatkan produksi pelumas. Tapi juga terjun di sejumlah even balapan dalam dan luar negeri dengan memberikan dukungan teknis dan pendanaan.