Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, Mei 04, 2009

Telkomsel nilai investasi di Sultra mahal

KENDARI:PT Telkomsel menilai biaya investasi di Sultra, khususnya pembangunan infrastruktur jaringan seluler, lebih mahal dari daerah lainnya. Hal itu dikemukakan Branch Manager Telkomsel Cabang Kendari Asbullah.

Menurut Asbullah, salah satu komponen yang membuat pembangunan jaringan seluler di Sultra menjadi mahal karena kondisi geografis. “Wilayah pegunungan dan lautan menjadi faktor yang membuat pembangunan infrastruktur lebih mahal,” ujarnya, Jumat pekan lalu. Dia mengakui dirinya melakukan perjalanan ke sejumlah wilayah di Sultra dan melihat langsung kondisi geografis daerah yang dilaluinya.

“Saya kira wilayah Kalimantan lebih berat dari Sultra, tapi ternyata tidak di sini lebih berat,” kata pria yang baru menjabat beberapa minggu di Kendari ini. Asbullah yang lama menghabiskan waktunya di Kalimantan, terlihat sangat tertutup mengemukakan data-data terkait pertumbuhan Telkomsel di Sultra. Bahkan, saat ditanya jumlah pelanggan yang ada di daerah ini dia enggan menjawab.

“Yang jelas pertumbuhan kita positif dan potensi bisnis di Sultra cukup menjanjikan meskipun ada tantangan geografis,” katanya. Dia juga enggan mengemukakan berapa jumlah BTS (base transceiver station) Tekomsel di daerah ini.

Branch Manager Telkomsel Kendari Rizal Firmansyah sebelumnya mengatakan Telkomsel kini memiliki 158 BTS. Dari jumlah tersebut, 44 di antaranya berada di Kota Kendari, baik BTS GSM, DCS 1800, mikro ataupun indoor. Sementara itu, pelanggan telah mencapai 500.000 nomor.