Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Rabu, Mei 20, 2009

Mandiri gandeng Citraland Celebes

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk melakukan kerja sama pembiayaan dengan PT Ciputra Fajar Mitra melalui skema kredit kepemilikan rumah (KPR) kepada nasabah (end user) Citraland Celebes.

Executive Vice President Credit Consumer Bank Mandiri Mansyur S. Nasution mengatakan akan memberikan fasilitas kredit kepada nasabah Citraland Celebes yang terletak di Makasar, Sulawesi Selatan.

“Proyek ini terletak di Sulawesi Selatan di atas lahan seluas 38 hektare dan rencananya akan dibangun sebanyak 500 unit rumah,” ujarnya dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut di Jakarta, kemarin.

Rencananya, proyek tersebut akan dilengkapi fasilitas seperti family club, taman tematik, private jogging track, lapangan tenis, gymnasium, taman bermain anak, business center, serta spa. “Kerja sama ini akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. Khususnya bagi end user yang membeli rumah di Citraland Celebes dengan pembiayaan mandiri KPR, karena memakai normal rate, yakni 13%,” ujarnya.

Menurut dia, kerja sama tersebut merupakan yang ke-17 dilakukan dengan Ciputra Group dalam membiayai kredit perumahan dan properti. “Kami semakin mantap dengan kerja sama ini,” paparnya.

Investasi

Grup Ciputra menanamkan investasi Rp350 miliar untuk membangun kompleks perumahan mewah Citraland Celebes di perbatasan Makassar-Gowa, Sulsel. Citraland dibangun di Jl. Arupala, Hertasning Baru, menggunakan lahan seluas 38 ha yang akan dibanguni sekitar 500 unit rumah mewah.

Tahun lalu, Ciputra telah membangun perumahan di Manado seluas 120 ha dengan tingkat penjualan yang terbilang sukses dan sebanyak 3 kota di Kalimantan.

Sebelumnya, Direktur Grup Ciputra Bing Sugiarto Chandra mengatakan perubahan telah terjadi di kawasan timur Indonesia. Pertumbuhan wilayah ini cukup baik sehingga peluang daerah untuk menjadi maju terbuka lebar.

Menurut dia, investasi bernilai tinggi tak harus terus berpusat di Jawa, sebab Indonesia luas dan beberapa kota besar memiliki penduduk yang padat. Dia mencontohkan, Makassar dengan beragam perubahan nyata.

“Di Sulsel pengusaha begitu banyak. Ciputra melihat kesempatan itu, maka kami membangun perumahan menengah ke atas,” kata Bing Sugiarto di Makassar, belum lama ini.

Dia menuturkan Citraland Celebes adalah perumahan sehat dengan pendekatan lingkungan untuk rumah hijau. Bing Sugiarto mengatakan semua properti akan menggunakan bahan lokal.