Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, Januari 02, 2009

Tahun baru di KTI aman & meriah

Laporan Afrina

MAKASSAR: Meski cuaca tidak begitu cerah, perayaan tahun baru di sejumlah kota di wilayah timur Indonesia pada Rabu, 31 Desember 2008, berlangsung meriah dan aman.

Warga Kota Makassar antusias berpesta kembang api di Pantai Losari, Tanjung Bunga, dan beberapa tempat lain yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru 2009.

Dari pantauan Bisnis, ribuan kendaraan roda dua dan empat memadati ruas-ruas jalan utama menuju Losari jelang tutup tahun. Para pejalan kaki juga ikut turun ke jalan meski hujan mengguyur Makassar, mulai pukul 21.30 wita.

Pesta pergantian tahun juga digelar di rumah jabatan (rujab) gubernur Sulawesi Selatan dan wali kota Makassar dengan acara zikir. Sejumlah gereja di Makassar pun dipenuhi umat Kristiani yang mengikuti kebaktian.

Di Manado, pesta kembang api berlangsung meriah. Warga kota menyemarakkan malam dengan menyalakan aneka kembang api. Warna­warni kembang api di udara disertai dentuman bunyi petasan menambah semaraknya penyambutan tahun baru.

Sejumlah ruas jalan di Manado juga dipadati masyarakat. Kondisi tersebut menimbulkan kemacetan di beberapa titik sehingga polisi harus turun tangan untuk mengatur arus lalu lintas.Warga merasa bersyukur karena dapat melewati tahun 2008 dengan selamat serta memasuki tahun 2009.

“Tahun 2008 telah dilalui dengan aman, untuk itu kita harus berterima kasih kepada Tuhan,” kata Pdt. Audi Rambitan.

Di Palu, Sulawesi Tengah, ribuan orang tumpah­ruah di sepanjang jalan Pantai Talise dan Taman Ria guna merayakan malam pergantian tahun. Di ibu kota Sulawesi Tenggara, Kendari, malam tahun baru berlangsung damai.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Djoko Satrio, Kamis dini hari, mengatakan tidak ada kejadian menonjol jelang detik pelepasan tahun.Ribuan warga di Ambon juga tumpah ke jalan­jalan utama di pusat kota untuk merayakan pergantian tahun menuju 2009.