Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Rabu, Juni 17, 2009

BRI salurkan kredit instalasi air

MANADO: PT Air Manado menargetkan penyambungan baru bagi 18.000 pelanggan hingga Desember 2010. Program pengadaan air di Manado dirintis sejak 23 Januari 2009 hingga 2014.

Customer Relation Manager dan Humas PT Air Manado Salmin Tubagus mengatakan saat ini sudah terdaftar 1.000 lebih pelanggan. Menurutnya, dalam proyek ini, PT Air Manado bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Diharapkan, fasilitas kredit mikro dari BRI dapat membantu masyarakat menikmati air bersih yang terjangkau karena bisa diangsur. “Pemasangan tidak memerlukan biaya, bahkan pembayaran kredit satu bulan setelah pemasangan,” katanya, kemarin.

Masyarakat, lanjut dia, hanya perlu menyediakan surat keterangan pribadi dan langsung diarahkan ke unit BRI Manado. Kemudahan lain, menurut Salmin, kredit tersebut bisa dicicil selama 24 bulan dengan total kredit Rp1 juta-Rp3 juta.

Selain itu, masyarakat tidak diwajibkan menyer-takan jaminan karena sudah ditanggung PT Air Manado. Dihubungi terpisah, Humas BRI Nuredi Yuniarso mengatakan pihaknya hanya menuntut surat kelengkapan dari calon pelanggan.

Dalam perkembangan lain, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Meteorologi Sulut Renny Tampi mengatakan pihaknya belum memiliki alat uji meteran air yang bernilai Rp800 juta per unit.

Dia mengaku sudah beberapa kali melayangkan surat kepada PT Air Manado, namun belum ada jawaban.
Menanggapi hal tersebut, Salmin mengatakan pihaknya sudah beberapa kali melakukan uji kelayakan terhadap meteran air walaupun tidak melalui proses sama di UPTD Meteorologi Sulut.