Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Kamis, Juni 11, 2009

Klaster Citraland diserahkan 2010

MAKASSAR: Grup Ciputra menjanjikan penyerahan rumah pada dua klaster pertama Citraland Celebes di perbatasan Makassar-Gowa akan dilakukan akhir September 2010.

Ciputra membangun kawasan perumahan mewah seluas 30 hektare secara bertahap di lokasi tersebut, dengan nilai investasi diperkirakan mencapai Rp350 miliar.

Deputy Project Manager PT Ciputra Fajar Mitra, Lauw Hendra, mengatakan dua klaster pertama yang seluruhnya telah laku dijual itu terdiri atas 118 unit rumah. Harga per unit di atas Rp800 juta.

Dua klaster ini diduga menelan luas areal sekitar enam ha, termasuk fasilitas di lingkungan perumahan. Menurut Hendra, hampir semua pembeli rumah adalah warga Makassar, dengan sedikit dari luar kota ini.

“Semua masih sesuai jadwal serah terima pertama September 2010. Pemilik rumah akan menerima lengkap dengan jalan akses dan fasilitas di lingkungan klaster,” kata Hendra, kemarin.

Citraland Celebes diproyeksikan memiliki 500 unit rumah mewah dua tingkat dengan banderol hingga Rp2 miliar per unit. Kawasan ini menca-kup delapan klaster pemukiman (residential cluster) dan townhouse.

Tipe rumah dibuat berkonsep modern perkotaan dan lingkungan hijau. Citraland akan memiliki empat taman tematik, area bisnis, klub keluarga, dan fasilitas WiFi. Awalnya pihak pengembang berencana membangun satu klaster dulu, sekitar 60 unit rumah, dan berlanjut sesuai permintaan. Namun, berhubung permintaan berlebih, Ciputra memutuskan langsung menyelesaikan dua klaster bersamaan.

“Saat ini kami tengah merampungkan rumah contoh dan kantor pemasaran. Pembangunan rumah dilakukan bersamaan,” jelas Hendra.

Dia mengaku belum dapat memastikan kapan tepatnya klaster ketiga mulai ditawarkan. Hendra optimistis respons calon konsumen nantinya juga akan cukup tinggi.

Dalam proyek Citraland Celebes, Ciputra menggandeng dua mitra lokal, yaitu PT Sinar Galesong dan PT Nusasembada Bangunindo milik keluarga pengusaha properti lokal Idris Manggabarani.

Sejauh ini, Grup Ciputra telah mengibarkan bendera bisnis properti di lima kota di wilayah timur, yakni Manado, Banjarmasin, Banjarmasin, Balikpapan, serta terbaru di Makassar.