Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Rabu, April 22, 2009

Calon direksi Bank Sulsel diumumkan dalam RUPS

MAKASSAR: Delapan calon direksi Bank Sulsel yang sudah dijaring bakal diumumkan dalam rapat umum pemegang saham 30 April mendatang. Usulan nama tersebut untuk mengisi tiga tempat direksi yang bersamaan kosong, yakni direktur utama, direktur pemasaran, dan direktur umum.

“Selama masa penjaringan, tempat kosong tersebut kemungkinan akan diisi oleh pejabat sementara atau komisaris Bank Sulsel,” kata Sekretaris Daerah Sulsel yang juga Komisaris Utama Bank Sulsel Andi Muallim, kemarin. Dia mengatakan delapan calon tersebut nantinya mengikuti uji kelaikan dan kepatutan oleh Bank Indonesia sekitar 3-6 bulan. Dari hasil tes akan diketahui siapa calon yang berhak menduduki kursi direksi.

Sebelumnya, penjaringan tahap awal dilakukan komite remunarisasi dan nominasi Bank Sulsel selama dua bulan. Dia mengemukakan pihak-nya akan membicarakan antisipasi kekosongan jabatan selama enam bulan pelaksanaan tes calon direksi baru dengan gubernur.

“Kemungkinan jabatan dirut diambilalih komisaris utama, atau memperpanjang masa jabatan direksi,” paparnya. Menurut Andi Muallim, ini kali pertama tiga direksi Bank Sulsel bersamaan kosong karena habis masa.

Muallim juga mengatakan dari delapan calon yang lulus tahap penjaringan, dua di antaranya berasal dari lingkup Bank Sulsel, yang jabatannya saat ini telah berakhir. Namun dia belum bersedia menyebutkan nama calon tersebut. Dia mengatakan syarat calon direksi meliputi tidak memiliki catatan kurang baik atau cacat.

“Bank Indonesia akan menyeleksi. Ketentuan dan hasilnya tentu akan menentukan masa depan pemimpin Bank Sulsel,” kata Muallim. Dia mengatakan sudah ada kesepakatan dengan pemegang saham pengendali dalam hal ini gubernur dan para bupati/wali kota sebagai pemegang saham lainnya mengenai tanggal RUPS pada 30 April.