Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, April 07, 2009

Kapolda minta PLN amankan listrik

MAKASSAR: Kapolda Sulsel­bar Irjen Pol. Mathius Salempang meminta PT Perusa­haan Listrik Negara (PLN) tidak memadamkan listrik pada hari H pelaksanaan pemilu legislatif hingga perhitungan suara dilaksanakan. “Saya sudah minta kepada PLN agar menjaga pasokan listrik pada pelaksanaan pemilu legislatif tanggal 9 April 2009 hingga perhitungan suara dilangsungkan lancar,” kata Mathius kepada wartawan, ke­marin.

Menurut Mathius, pihaknya sudah mendapat jaminan bah­wa listrik tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan pemilu legislatif dari PLN. “Prinsipnya PLN sudah siap mengantisipasi masalah itu ji­­ka sewaktu-waktu ada gangguan,” tegasnya. Dia mengatakan pihaknya juga sudah siap menjaga pelaksanaan pemilu dari segala gangguan keamanan. Masyarakat juga diminta menjaga iklim yang kondusif selama pemilu berlangsung.

Dari hasil evaluasi selama pelaksanaan kampanye hingga saat ini, menurut Mathius, tidak ada gangguan keamanan yang signifikan. Bahkan dari hasil evaluasi untuk wilayah Sulselbar rata-rata hanya ada 10 kejadian dalam sehari. “Kalau dilihat dari jumlah penduduk Sulselbar yang men­­capai 7,8 juta, tingkat gang­­­­­guan ketertiban relatif kecil. Bahkan saya juga merasa tenang­ karena adik-adik mahasiswa tidak lagi berdemo di jalan sehingga mema­­cetkan lalu lintas,” paparnya. Mathius menjelaskan pemi­lu damai menjadi keinginan semua pihak.