Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, April 14, 2009

Dua nama menguat calon ketua PHRI

MAKASSAR: Direktur Utama Clarion Hotel & Convention Makassar Anggiat Sinaga dan Razak Djalle, pemilik Hotel Makassar Cottage, menjadi dua calon terkuat ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel periode 2009-2013.

Akhir pekan ini, mulai Kamis 16 April, PHRI menggelar musyawarah daerah di daerah wisata Malino, Kabupaten Gowa. Agenda utamanya laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan pengurus baru.Sumber Bisnis anggota tim sukses Anggiat mengatakan kendati sosok yang 15 tahun berkarir di perhotelan Makassar itu tidak terlalu berambisi, pihaknya telah mendapat dukungan cukup signifikan dari BPC (badan pengurus cabang).

PHRI Sulsel menaungi 17 BPC termasuk Makassar di mana Anggiat sekarang menjabat ketua. Hotel anggota PHRI mencapai 355 hotel, sedangkan restoran 167 unit. “Kami optimis bisa meraup suara cukup banyak dalam pemilihan nanti. Saingan terberat mungkin Pak Razak Djalle yang cukup berpengaruh,” kata sumber tersebut, kemarin. Anggota panitia pelaksana Musda PHRI Komang Mahawira menuturkan tiap BPC berhak mengajukan satu nama sebagai bakal calon. Tiga nama yang paling banyak disebut akan maju dalam pemungutan suara.

“Di tahap pemungutan suara ini, ada dua mekanisme yang akan dipilih, yaitu berdasarkan suara BPC atau masing-masing peserta yang hadir memiliki hak suara. Yang pertama tentu lebih sederhana,” papar Komang. Dia menjelaskan apabila mekanisme suara BPC yang diinginkan, maka calon ketua harus berjuang merebut 17 suara BPC yang ada. Sementara dengan mekanisme kedua, jumlah suara akan bergantung pada peserta yang mengikuti musda.

Formasi pengurus baru mencakup ketua umum, 4 ketua, sekjen, wasekjen, dan 4 kepala bidang. Ketua PHRI Sulsel Andi Ilham Mattalatta mempersilakan calon ketua baru bersaing sehat. Ilham yang telah menjabat tiga periode atau 12 tahun itu meminta pengurus menjaga keharmonisan.