Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, April 28, 2009

Indomobil targetkan 50% kelas SUV

MAKASSAR: PT Indomobil Niaga International (INI) optimistis merebut 40% - 50% pasaran kendaraan tipe SUV di Sumatera, Sulawesi, dan Bali. Permintaan kelas kendaraan SUV di triwulan kedua diperkirakan antara 100 – 300 unit per bulan, seiring semakin membaiknya infrastuktur jalan.

“Pulau Bali tercatat sebagai penyumbang terbesar dalam penjualan kendaraan SUV tipe Grand Vitara dengan rata-rata permintaan 100 unit per bulan,” kata Manager 4W Marketing & Sales-Marketing Brand II Indomobil Niaga international, Bebin Djuana, akhir pekan lalu.

Peluncuran new Grand Vitara 2.4 merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya 2.0 yang sudah menggunakan teknologi baru yang irit bahan bakar. Bebin menjelaskan target Indomobil tidak lepas dari sales Grand Vitara 2.0 di tahun 2008 yang rata-rata terjual 600 – 800 unit per bulan.

Permintaan kendaraan SUV tersebut, ungkap dia datang dari daerah yang memulai proyek infrastruktur jalanan dan per-tambangan. Namun komposisi pa-sar tetap seimbang 50% perkotaan dan 50% di daerah. Bahkan dia memprediksi permintaan akan melonjak di Mei dan Juni tahun ini.

Untuk merebut pasaran 40% - 50% pihak Indomobil tidak menaikkan harga new SUV Grand Vitara dan tetap dengan harga Rp280 juta manual (off road) dan Rp290 juta matic (off road). Tahap awal Indomobil menargetkan produksi new Grand Vitara antara 300 – 400 unit per bulan. Sales Manager PT Megahputra Sejahtera, Dolly mengaku daftar tunggu kendaraan SUV new Grand Vitara di Sulsel 25-30 unit tipe manual dan matik.

Menurut Dolly permintaan itu termasuk tinggi karena brand dan teknologi Grand Vitara sudah terbukti di Sulsel. “Kami optimis pa-sarnya akan tinggi.”