Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, April 21, 2009

Ciputra: Makassar gudangnya pengusaha sukses

MAKASSAR: Pengusaha senior Ciputra mengemukakan Makassar dikenal sebagai gudangnya pengusaha sukses, sehingga pertumbuhan ekonominya cukup pesat.

“Makassar ini gudangnya kalang-an entrepreneur yang berhasil. Dari sini banyak sekali pengusaha yang telah mencatatkan prestasi baik di tingkat nasional ataupun di luar negeri,” kata Ciputra di sela-sela kunjungannya di Makassar, kemarin. Menurut pengusaha kelahiran Parigi, Sulawesi Tengah, Makassar bukan hanya tempatnya pengusaha sukses, tetapi juga memiliki potensi untuk melahirkan pengusaha baru yang berhasil.

“Karena itu melalui institusi pendidikan kita harus menciptakan enterpreneur handal untuk membangun bangsa ini. Jika kita punya banyak stok pengusaha handal maka bangsa ini akan maju dan jauh dari ketertinggalan,” ujar komglomerat properti itu. Ciputra bercerita awalnya ia bekerja di ladang mencari makan hanya untuk dirinya dan keluarganya sendiri.

Tetapi, katanya, sekarang melalui profesinya sebagai pengusaha, ribuan orang mendapat kesempatan kerja dan ratusan ribu anggota keluarga mendapatkan nafkah dan masa depannya. Ciputra menggambarkan bahwa dia seorang pengusaha tinggal di rumah sederhana, namun sekarang telah menjadi pengembang yang membangun lebih dari 20 properti perumahan skala kota untuk lebih dari 100.000 hunian.

Rumah dan hunian tersebut, kata dia, dapat ditinggali oleh ratusan ribu orang. Sebagaimana diketahui, Ciputra awalnya anak dari sebuah keluarga sederhana. Namun, berkat keuletan dan semangat berwirausaha yang sangat tinggi, dia sukses merangkak hingga akhirnya menjadi salah satu pengusaha properti paling dikenal di negeri ini bahkan sampai negara tetangga.