Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, April 14, 2009

Konversi lagi di 15 kabupaten

MAKASSAR: Pertamina akan memperluas konversi minyak tanah ke elpiji ke 15 kabupaten di Sulsel dan Sulbar. Pertamina Region VII Sulawesi, Maluku, dan Papua telah melakukan sosialisasi dan sensus di Kabupaten Gowa dan Maros yang akan menjadi penerima awal.

“Usai pemilu kami mulai lagi konversi di Gowa dan Maros. Selanjutnya masuk di 13 kabupaten lain,” kata Manager Gas Domestik Pertamina Region VII Zulfikar Hamid kepada Bisnis, kemarin. Zulfikar mengungkapkan, Pertamina akan memperluas penyaluran paket gas elpiji pada sejumlah kabupaten secara bertahap di 15 kabupaten. Namun Pertamina masih menemukan masalah administrasi di Gowa dan Maros.

Dia berharap Pemkab setempat dapat segera menyelesaikan persoalan itu agar program konversi berjalan lebih cepat. Di Kota Makassar, Pertamina sudah menyalurkan kompor gas elpiji sekitar 65.000 untuk rumah tangga dan 500 paket untuk usaha mikro. Secara nasional, paket perdana program konversi minyak tanah ke elpiji baru mencapai sekitar 4,9 juta paket lebih atau sekitar 21% dari target 23 juta paket.