Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, Desember 09, 2008

Pandega segera reklamasi 4 hektar pantai di Balikpapan

BALIKPAPAN: PT Pandega Citraniaga di Balikpapan, sebuah perusahaan properti akan melanjutkan pelebaran kawasan pengembangan di sini. “Paling cepat awal 2009 depan, Pandega memulai penambahan areal dengan melakukan reklamasi ke arah pantai hingga sejauh empat hektar,” kata Direktur Pandega, Ongki P. Sumarno, akhir pekan lalu.

Menurut dia, pengembangan areal tersebut untuk membangun sebuah kawasan niaga terpadu di Balikpapan. “Kami memulai reklamasi ini Januari,” katanya.Pandega merupakan perusahaan terkemuka Balikpapan yang bergerak di bidang properti dan pembangunan pusat niaga. Pandega memiliki areal strategis untuk membangun usahanya karena berada di pusat Balikpapan dan berbatasan dengan bibir laut.

Balikpapan Plaza (BP) merupakan salah satu kawasan niaga yang pertama dibangunnya pada 1993. Pembangunan plaza ini menelan Rp120 miliar. Plaza pun bertumbuh pesat sebagai pusat belanja terbesar saat itu.Pusat niaga terpadu sendiri rupanya bukan sekadar BP. Pandega jauh hari telah merancang konsep pusat niaga dengan kawasan pantai.Lima belas tahun setelah BP berdiri, Pandega mampu menyelesaikan kawasan niaga baru berikutnya yang disebut BTC. Bangunan ini terdiri dari empat lantai dan berada di samping BP. (k31)