Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, Desember 12, 2008

Penjualan Mitsubishi di Sulawesi naik 70%

Laporan Kwan Men Yon

MAKASSAR:Penjualan Mitsubishi di Sulawesi, Maluku, NTT, dan Papua tahun ini diperkirakan melonjak sekitar 70% seiring kuatnya permintaan terhadap kendaraan niaga jenis Colt Diesel.

Marketing Manager PT Bosowa Berlian Motor Syamsul Arifin mengatakan sampai November lalu, pihaknya telah melepas 3.700-an unit Mitsubishi. Bosowa adalah salah satu authorized dealer Mitsubishi Motors di wilayah itu.

“Dengan rata-rata penjualan 340-an unit per bulan, kami optimistis akhir tahun nanti dapat mencapai 4.100 unit atau tumbuh 70% dibanding realisasi 2007 sebesar 2.400 unit,” katanya di sela pameran kendaraan di Makassar, kemarin.

Syamsul menuturkan hampir 60% penjualan Mitsubishi di empat daerah itu disumbangkan merek Colt Diesel. Relatif bergairahnya segmen usaha perkebunan dan konstruksi dinilai telah menopang pasar Colt Diesel.

Menurut Syamsul, penjualan di wilayah itu tertolong oleh sifat industrinya yang heterogen sehingga tidak terlalu terpukul oleh penurunan daya beli seperti terjadi di Sumatra maupun Jawa.

“Sejauh ini permintaan kendaraan masih stabil. Kami juga tetap rutin menggelar pameran dengan melihat besarnya animo masyarakat,” jelasnya.

Direktur PT Global Communication M. Edwin yang menjadi event organizer pameran mobil Bosowa menuturkan calon pembeli meminati ajang tersebut karena berharap memeroleh harga khusus.

“Ini saatnya membeli mobil sebab per Januari nanti harga akan naik cukup signifikan.”

Syamsul mengakui situasi kemungkinan besar bakal berubah tahun depan ditandai kian merosotnya daya beli, kenaikan harga, dan peningkatan suku bunga kredit.