Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, Desember 15, 2008

Pelatihan Calon Mitra Binaan PT Angkasa Pura I

Pimpinan PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Pimpinan LPM Unhas sebagai pelaksana kegiatan pelatihan berpose bersama sesaat sebelum penutupan acara.
Peserta Pelatihan Motivasi dan Pengembangan Usaha Bagi Calon Mitra Binaan PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin mendiskusikan materi pelatihan yang dijelaskan pengajar dari LPM Unhas.

GM Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar I.B.G. Winaya

bersalaman dengan para peserta pelatihan sebagai tanda berakhirnya pelatihan

di Makassar, Sabtu 13 Desember 2008.
General Manager PT Angkasa Pura I Makassar I.B.G. Winaya didampingi Direktur Inkubator Teknologi dan Bisnis LPM Universitas Hasanuddin (Unhas) memberi pengarahan bagi 43 UMKM mitra binaan yang mengikuti pelatihan.
GM PT Angkasa Pura I Makassar I.B.G. Winaya menyerahkan naskah perjanjian kerja sama dengan mitra binaan secara simbolis kepada dua peserta, yakni wakil CV Mentari Sinar Agung Susanto Tito dan Pemilik Salon Monalisa Nurjannah.

Advertorial


Makassar : PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin bekerja sama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Hasanuddin menggelar Pelatihan Motivasi Pengembangan Usaha bagi Calon Mitra Binaan AP I di Restoran Family Garden, Makassar, Sabtu (13 Desember 2008) pekan lalu. General Manager PT AP I Bandara Sultan Hasanuddin I.B.G. Winaya mengemukakan pelatihan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap usaha kecil menengah (UKM) di Sulawesi Selatan. Menurutnya, AP I telah melaksanakan program ini sejak tahun 1992 lalu. ”Kami telah mengucurkan pinjaman lunak sebesar Rp11,5 miliar bagi 453 mitra binaan di 11 kabupaten/kota se-Sulsel hingga tahun 2007. Untuk 2008 ini kami mengucurkan Rp1,34 miliar untuk 43 UKM mitra binaan di lima kabupaten/kota,”tutur Winaya. Dia menambahkan secara nasional tahun 2007 lalu, sumbangan sektor UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) lumayan besar yaitu mencapai 53,3%. Hal itu, katanya, menunjukkan lebih dari separuh gerak perekonomian nasional ditopang oleh sektor tersebut.”Karena itu tidak ada alasan bagi siapapun untuk meremehkan peran UMKM untuk ikut membangun bangsa ini,” katanya. Diimbuhkan, dari 43 calon mitra binaan tahun ini, 15 mitra berlokasi di Kota Makassar, dua di Kabupaten Gowa, 22 di Kabupaten Maros, 3 di Kabupaten Pangkep, dan satu di Kabupaten Tana Toraja. Winaya berpesan kepada para pengusaha itu agar disiplin dalam mengatur usahanya serta merencanakan usaha dengan matang. Dia juga meminta para mitra agar membedakan keperluan usaha dengan kebutuhan keluarga dalam mengelola dana pinjaman tersebut. ”Saya minta mitra binaan dapat melihat kebutuhan pelanggan dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan maupun mitra kerja lainnya. Kalau itu semua terlaksana maka modal usaha ini dapat diperoleh secara berkesinambungan,” ujar Winaya.