Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Kamis, Desember 04, 2008

Sriwijaya Air Palu peringkat 2

Laporan Subarkah

PALU: Penerbangan Sriwijaya Air Distrik Palu, meraih peringkat 2 nasional setelah Batam dalam hal tingkat keterian pesawat (load factor). Demikian Distrik Manajer Sriwijaya Air Palu, Hendrik Ardiansyah, Selasa.

Menurutnya penerbangan ke dan dari Palu sangat menjanjikan dengan rata-rata load factor di atas 90%. Ia merinci, pada tanggal 25 November load factor Sriwijaya Palu 94%. ”Secara nasional load factor Sriwijaya Air rata-rata 89%,” ujarnya membandingkan.

Hendrik menjelaskan, tahun 2009 mendatang Sriwijaya akan membeli lagi 6 pesawat terbang untuk menambah 23 armada yang sudah ada. Armada baru yang akan dibeli jenis boeing 737 seri new generation.

Pembelian pesawat baru seiring dengan recana membuka rute baru Jakarta – Singapura. Rute ini untuk penerbangan satu kali sehari, namun bila permintaan meningkat menjadi dua kali sehari. Sebelumnya Sriwijaya sukses membuka rute Medan – Penang, Malaysia.

Menurut Hendrik, tidak tertutup kemungkinan Siriwijaya juga membuka rute baru di kawasan Indonesia timur, seiring komitmen pemerintah mendorong percepatan pembangunan di kawasan ini.