Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Senin, Desember 01, 2008

BTPN buka cabang di Balikpapan

Laporan Julius Dani

BALIKPAPAN: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. membuka kantor cabang di Balikpapan dalam rangka meningkatkan pangsa di Kaltim.

Kantor tersebut adalah yang kedua bagi BTPN di provinsi itu setelah Samarinda sekaligus ke-49 di Indonesia. Peresmian dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi dan Komisaris Utama BTPN Dorodjatun Kuntjoro Jakti.

BTPN menargetkan bisa mengucurkan kredit mikro Rp40 miliar di Balikpapan pada 2009 dengan membangun sejumlah cabang pembantu.

“Potensi UMK di Kaltim ada 19.000, Balikpapan kami perkirakan 4.500. Kami melirik pasar seperti petani, pedagang pasar, nelayan, dan kalau di Balikpapan ini terbanyak pedagang," tutur Ongki W Dana, Direktur Retail Banking BTPN, pekan lalu.

Ditambahkan Ongki, pemilihan pasar UMK ini tak lepas dari pengalaman mengelola risiko kredit dan memaksimalkan potensi pinjaman dari UMK.

Ongki menuturkan pertumbuhan kredit BTPN sebesar 34% dengan nominal Rp10,1 triliun pada kuartal III/2008. Pertumbuhan itu diikuti penurunan rasio kredit bermasalah (NPL) gross 0,77% dan neto 0%.