Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Rabu, Februari 18, 2009

Bankaltim dapat Tax Award

BALIKPAPAN: PT Ban­­kaltim Samarinda, dulunya bernama Bank Kaltim, men­­­­dapat anugerah Tax Award 2008 karena menjadi bank yang paling­ banyak mengumpulkan surat­ setoran pajak (SSP). Pada 2008, Bankaltim mampu menghimpun 341.000 SSP berasal dari badan maupun wajib pajak perorangan senilai Rp1,37 triliun.

Atas prestasinya, Ban­­­kaltim Samarinda men­­dapat penghargaan dari Di­­rektorat Jenderal Pajak­ dan Bank Indonesia seba-gai­ bank milik pemerintah dae­­rah yang paling dituju pe­­nyetor pajak. “Pajak yang diterima dilayani 22 cabang kami di 13 kabupaten/ kota di Kaltim. Itulah yang menjadi ujung tombak la­yanan kami,”­ tutur Direktur Bankaltim Aminuddin dalam malam peng­anugerahan Tax Award ke­­pada bank dan kantor pos se-Kaltim 2008 di Balikpapan, Se­­nin malam. Lembaga favorit pene­rima pajak lainnya, yak­ni PT Bank Syariah Mandiri Balikpapan, PT Pos Indonesia (Persero) Samarinda, PT Bank Rak­­yat Indonesia Tbk (BRI) Balikpapan, dan PT Bank Nasional In­donesia Tbk (BNI) Balikpapan.

Anugerah itu didasari penilaian ketepatan waktu pembayaran hingga ketersediaan fasilitas di masing-masing cabang, termasuk jumlah berkas SSP dan bank yang pa­ling sedikit menerima keluhan dari masyarakat. “Kami ingin mendorong semua bank dan kantor pos bersaing memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat dan wajib pajak. Membangun misi kemitraan yang baik antara bank, kantor pajak dan kantor pos dalam pengelolaan pajak, serta mendorong peningkatan kepatuhan wajib pajak,” ungkap Kepala Kanwil DJP Kaltim Bambang Is Sutopo.