Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, Februari 13, 2009

Solthana bidik penjualan rumah Rp15 miliar

MAKASSAR: Pengelola perumahan Solthana Residence optimis bisa merealisasikan penjualan sebesar Rp15 mi­­-li­ar­ pada 2009, mes­­­kipun kri­­­sis global ma­­sih mengancam­ kinerja eko­­nomi Sulsel se­­panjang tahun ini. General Manager Solthana Residence Burhanuddin Nur mengemukakan estimasi itu sangat realistis.

“Tahun ini Solthana target menjual rumah hingga 90 unit dengan transaksi Rp10-15 miliar. Target ter­­sebut sama dengan capai­an tahun lalu yang mencapai 80-an unit senilai Rp10 miliar,” ujarnya kepada Bis­­­nis, Rabu malam. Menurut Burhanuddin, pre­diksi penjualan juga di­­dukung rencana menaikkan harga properti mereka tahun ini. Kenaikan ber­­ki­­sar­ 12,5% - 25% dari unit ter­­­­­kecil tipe 40/96 hingga ter­­be­­sar 75/153. Menurut­nya, ke­­­putusan menaikkan­ harga tidak bisa dielakkan karena lon­­jakan bahan ma­terial ru­­mah akibat krisis­ global. “Kemungkinan besar har­ga rumah Solthana sekitar Rp180 juta - Rp300-an juta ta­hun ini. Namun kami ya­­kin­ daya beli masyarakat te­­­­tap tinggi, meski ada kenaikan harga, apalagi BI Ra­­­­te sudah turun menjadi 8,25%,” ungkapnya.

Burhanuddin menarget­kan­ seluruh rumah di Sol­­­­­thana Residence yang ber­­­­­jumlah 229 unit akan lu­­­­des pada tahun ketiga, se­­­­­jak pemukiman berdiri di 2008 lalu. Untuk merealisasikannya, manajemen memutus­­kan menggarap kelompok­ masyarakat kategori me­­nengah yang diyakini me­­­mi­­­liki pendapatan berle­­bih untuk berinvestasi di pe­­rumahan.

Selain itu, Solthana be­­kerja sama dengan berba­gai pihak untuk memasarkan pemukiman mereka.“Investasi perumahan ti­­­dak­ ada matinya, sehingga­ akan dilirik masyarakat. Apa­­lagi harga rumah kami tidak terlalu mahal,” ungkapnya.