Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, Februari 27, 2009

Menara Bosowa dipatok terjual 75%

MAKASSAR: PT Indah Bumi Bosowa menargetkan unit Menara Bosowa yang akan beroperasi secara terbatas (soft opening) Mei 2009 terjual sekurangnya 75% tahun ini. Chief Executive Group Business Property Bosowa Safran Yusri mengatakan krisis ekonomi yang mulai melanda Indonesia membuat prospek penjualan agak menurun. Dia mengakui sejauh ini pihaknya berhasil menjual sekitar 40% total unit yang ada.

“Kalau tidak krisis, tahun ini kami yakin sold 100%. Di Jakarta biasanya sebelum gedung selesai sale 40%, setelah selesai maksimal enam bulan laku 100%. Tahun ini kami target 75%-an,” kata Safran, kemarin. Dia mengatakan hanya sekitar 10% dari bangunan perkantoran 23 tingkat itu yang akan dipakai sendiri oleh Bosowa.

Dia menambahkan terjadi sedikit eskalasi biaya investasi Menara Bosowa akibat lonjakan harga material bangunan akhir tahun lalu. “Akhir April atau awal Mei kami akan soft opening,” jelasnya. Bosowa memproyeksikan pendapatan hingga Rp300 miliar dari penjual-an unit Menara Bosowa di Makassar. Menara seluas 23.000 meter persegi yang berlokasi di jantung kota Jl. Jenderal Sudirman itu akan menjadi gedung tertinggi di kawasan timur Indonesia sebab puncaknya mencapai 120 meter di atas permukaan laut. Berdasarkan catatan Bisnis, perusahaan keluarga Aksa Mahmud itu menanamkan modal Rp120 miliar, di mana Rp75 mi-liar di antaranya bersumber dari pinjaman Bank Bukopin Tbk.