Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, Februari 13, 2009

Listrik padam bergilir 4 jam

MAKASSAR: PT PLN (Persero) Sulselrabar memberlakukan pemadam­an­ bergilir selama empat jam setiap hari mulai 12 Februari hingga dua bulan mendatang. Pemadaman akan dilakukan di 54 lokasi secara bergilir.General Manager PLN Sulselrabar Haryanto mengatakan pemadaman bergilir yang menurut PLN tak dapat dihindari itu akan berlangsung antara pukul 18.00 – 22.00.
Haryanto mengungkapkan pemadaman untuk memberi kesempatan satu mesin pembangkit PLTA Bakaru 63 MW memasuki masa turun mesin (overhaul) sampai April 2009. “Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan PLN karena terpaksa melakukan pemadaman. Turbin Bakaru sudah saatnya­ overhaul setelah tertunda dua tahun,” kata dia dalam jumpa pers di kantor PLN, kemarin.

Dia mengaku pema-daman sudah dilakukan sejak 12 Februari 2009, namun dalam intensitas kecil. Pemadaman akan dilakukan secara bertahap di tiap lokasi, di mana yang terbesar berada di Makassar. Pemadaman juga akan dirasakan pelanggan PLN Watampone yang akan tergerus 7 MW, Bulukumba 6 MW, Parepare 7 MW, Pinrang 3 MW, Palopo 7 MW, dan Mamuju 4 MW.

Jadwal pemadaman di daerah akan diumumkan di masing-masing kantor cabang di tujuh kabupaten­ di Sulsel dan Sulbar. “Untuk mengurangi dampak pemadaman, kami minta pihak terkait menertibkan lampu liar, memadamkan billboard, dan mengurangi pemakaian listrik rumah. Khusus industri harus memanfaatkan genset masing-masing,” ucap Haryanto.