Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, Februari 13, 2009

Pemkot kucurkan Rp7 miliar untuk Losari

MAKASSAR: Pemerintah Kota Makassar menyediakan Rp7 miliar untuk kelanjutan pembangunan pelataran dan anjungan Pantai Losari dalam APBD 2009. Dana ini untuk membiayai penyelesaian struktur dan penimbunan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Ridwan Muhadir mengatakan kontraktor diberi target me­rampungkan proyek pada November 2009.
“Secara teknis, Pelata­r-an­­­­­ Bugis – Makassar hanya penimbunan, un-tuk­ melanjutkan kerja kontraktor­ sebelumnya. Sementara Pelataran Toraja baru pembuatan struktur dan penimbunan bila anggaran mencukupi,” kata Ridwan, kemarin. Dijelaskan, proyek Pantai Losari itu saat ini sudah masuk tahap persiapan berkas pelelangan.

“Kami baru bersiap tender karena tahun lalu kontraktor tidak bertanggung jawab jadi dihentikan. Selain itu, anggaran dulunya dari Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan, kini diposkan ke Dinas PU,” tambah Ridwan. Menurut Ridwan, pihak­nya berusaha agar kontraktor tetap bertanggung jawab hingga proyek ini selesai.

Tahun lalu revitalisasi di­­­kerjakan PT Aswindo Putra Mandiri namun terbengkalai hingga diputuskan kontraknya. Proyek revitalisasi Pantai Losari Makassar dimulai dengan Pelataran Bahari yang telah rampung awal 2007. Proyek ini mengeruk anggaran sebesar 30% dari total yang direncanakan Rp104 miliar.