Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Kamis, Februari 12, 2009

Indosat bidik 2,4 juta pelanggan

MANADO: Operator selular PT Indosat Tbk menargetkan jumlah pelanggan mencapai 2,4 juta sampai akhir tahun 2009 di wilayah timur Indonesia. “Kalau tahun 2008 lalu hanya 1,2 juta, maka tahun ini kami optimis menjadi 2,4 juta,” kata Head of Sulampapua Region Indosat Fadjar Oetomo di Manado, kemarin.

Fadjar mengatakan pihaknya yakin mencapai target itu sebab keunggulan produk Indosat dalam hal layanan akses data di mana aksesnya lebih cepat dengan varian lebih banyak.
“Untuk mencapai pertumbuhan tersebut maka dalam tahun 2009 ini akan dibangun sebanyak 35 base tranceiver station (BTS) di Indonesia timur,” kata Fajar.
Dia mengatakan jumlah BTS Indosat di kawasan timur Indonesia pada 2008 sebanyak 170 BTS.
Indosat, kata Fadjar, juga terus menggenjot jumlah pengguna perangkat­ Blackberry yang merupakan salah satu produk unggulan perseroan. Menurutnya, minat terhadap Blackberry sangat besar sebab tahun lalu jumlah penggunanya melonjak dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

BlackBerry adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan push email, telepon selular, sms, akses Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.
Manajer Indosat Area Manado Tri Hardianto mengatakan produk lain yang diharapkan meraup pelanggan di tahun ini yakni rencana peluncuran teknologi 3G varian 3.5 sebelum World Ocean Conference(WOC) digelar pada 11-15 Mei 2009. “Teknologi ini akan makin memanjakan pelanggan sehingga mampu berkomunikasi dengan video call,” kata Hardianto.