Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Rabu, Maret 25, 2009

Anggiat serius calon ketua PHRI Sulsel

MAKASSAR: Direktur Utama Clarion Hotel & Convention Anggiat Sinaga akhirnya menyatakan keseriusan maju sebagai calon ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dalam pemilihan akhir April mendatang. Kepada Bisnis, kemarin, Ketua PHRI Makassar itu mengatakan keseriusan tersebut menyusul dukungan dari sejumlah anggota PHRI Makassar serta BPC (badan pengurus cabang) kabupaten/kota.

Anggiat menuturkan siap membawa organisasi profesi ini beberapa tahap lebih maju dari yang telah dicapai di bawah kepemimpinan tokoh PHRI Andi Ilhamsyah Mattalatta saat ini. “PHRI sekarang telah sangat berperan meningkatkan pariwisata di Sulsel. Dan kami akan berjuang bukan saja untuk mempertahankan, namun juga meningkatkannya,” kata Anggiat.

Sosok yang telah belasan tahun berkarir di dunia perhotelan di Makassar tersebut mengatakan ingin membuat peran PHRI di daerah makin baik. “Kami ingin memberdayakan BPC di kabupaten agar bisa seaktif di Makassar dan kota besar lain. Harus ada perbaikan bargaining power agar peran bisa lebih optimal memacu pariwisata,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, musyawarah daerah PHRI Sulsel pada April diperkirakan menjadi ajang tampilnya sosok ketua baru setelah Andi Ilhamsyah Mattalatta yang telah menjabat tiga periode menyatakan tak lagi bersedia.

Musda PHRI Sulsel dijadwalkan berlangsung 16 April 2009 di Malino, sebuah daerah wisata dataran tinggi berhawa sejuk di Kabupaten Gowa.
Sejauh ini beberapa nama disebut berpeluang terpilih, yakni Anggiat Sinaga, pengurus PHRI Sulsel Razak Djalle, Presiden Direktur PT Makassar Hotel Network Eka Firman Ermawan, dan pengusaha restoran Idris Manggabarani.

Anggiat semula hanya menjawab diplomatis ketika dikonfirmasi kesediaan maju sebagai calon. Dia mengaku tidak akan terlampau ngotot. Wakil Ketua Kadin Makassar ini telah 15 tahun berkarir di perhotelan Makassar. Pada 1991, dia memulai karirnya di Manado Beach Hotel.