Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Rabu, Maret 18, 2009

Jalan Urip ditutup 65 hari untuk fly over

MAKASSAR: Pembangunan megaproyek jalan layang (fly over) di Makassar yang direncanakan selesai September mendatang berimbas pada penutupan sejumlah lajur di Jl. Urip Sumoharjo selama 65 hari. Penutupan jalan akan dimulai hari ini 18 Maret, sejak pukul 20.00 hingga 05.00 Wita. Langkah itu dilakukan untuk menjaga keamanan pengguna Jl. Urip Sumoharjo saat dilakukan pemasangan alat seberat 130 ton.

Pemasangan girder atau balok beton merupakan bagian utama pembangunan fly over, sehingga diperlukan rekayasa lalu lintas untuk balok tersebut,” kata pimpinan proyek fly over Haikal di Makassar, kemarin. Berdasarkan jadwal SNVT Pembangunan Jalan dan Jembatan Metropolitan Makassar, pemasangan girder sebanyak 55 unit membutuhkan waktu selama 65 hari hingga 21 Mei mendatang.

Haikal menambahkan untuk menyukseskan rencana itu, pihaknya telah meminta bantuan Sat Lantas Polwiltabes Makassar untuk mengkaji rekayasa lalu lintas saat dilakukan penutupan jalan secara total. Secara terpisah, Dikyasa Lantas Polwiltabes Makassar, Aipda Sartono selaku pakar lalu lintas meminta masyarakat menghindari Jl. Urip di malam hari dan mencari jalan lain.

“Kami telah membuat rekayasa lalu lintas yang disesuaikan dengan jadwal kegiatan dan kondisi di lapangan. Selain itu, kami juga menyiapkan beberapa petugas untuk melakukan pengamanan,” ungkap Sartono.