Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, Maret 10, 2009

PKS gagas supermarket sembako

KENDARI: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menawarkan tiga program ekonomi demi kese­jahteraan bangsa Indonesia bila memenangkan pemilu yakni investasi, perbankan, dan kegiatan ekonomi. Demikian Presiden PKS Tifatul Sembiring dalam silaturrahmi dengan wartawan di Kendari, Minggu.

Dikatakan, platform ekonomi yang diusung harus dibarengi dengan terjaminnya keamanan di negara ini. Menurutnya, untuk menarik inves­tasi, maka hal paling utama yang ditawarkan Indonesia adalah keamanan. Sedangkan di sektor perbankan, PKS juga akan membuka kran lebar-lebar bagi perekonomian syariah. “Kita biarkan masyarakat untuk memilih mana sistem perban­kan yang mereka sukai,” katanya.
Di antara sektor investasi dan perbankan kata Tifatul, terdapat kegiatan ekonomi. Di sinilah peran pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat, bukan semata-mata menurunkan harga kebutuhan masyarakat. “Persoalan sembako murah bukan hanya bagaimana menurunkan harganya tapi juga bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat,” jelas Tifatul.

Terkait dengan kebijakan sembako murah ini, Tifatul menggagas ide untuk membuat supermarket sembako. Harga barang di supermarket ini dikendalikan pemerintah, sehingga jika terjadi kenaikan harga di supermarket, pemerintah berhak menurunkan.

Khusus investasi, menurut Presiden PKS, Arab Saudi kini mulai mengarahkan investasinya ke Indonesia. Salah satunya di sektor pertanian, di mana pemerintah Arab Saudi telah menanamkan investasi di bidang budidaya padi di Papua dan Sulawesi Tenggara.