Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Selasa, Maret 03, 2009

Bosowa target 465 taksi akhir 2009

JAKARTA:PT Bosowa Corporation terus memperkuat bisnis transportasi dengan menargetkan 465 unit taksi hingga akhit tahun 2009. “Pangsa pasar taksi masih sangat besar dan menjanjikan untuk dikembangkan. Kami optimistis hingga akhir tahun 2009 armada akan mendekati 500 unit,” kata Chief Exe-cutive Multibrand and Taxi Bosowa, Yoyok Sucahyo, usai mendampingi Pendiri Bosowa Aksa Mahmud melepas 20 unit taksi Limo baru, kemarin.

Yoyok menjelaskan Bosowa mempersiapkan 100 unit taksi baru di Makassar untuk menambah 376 unit yang sudah beroperasi. Tahap pertama telah beroperasi 20 unit, sementara 80 lainnya direncanakan sebelum akhir 2009. Bosowa juga memperkuat 261 taksi yang beroperasi di Surabaya dengan menambah 50 unit secara bertahap.

Penguatan unit bisnis transportasi tersebut, kata dia, bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke atas yang membutuhkan layanan prima dan efisien. Bahkan dia mengaku bebe-rapa konsumen korporat menjadikan taksi Bosowa sebagai alat transportasi antar jemput dari rumah ke kantor.

Taksi Bosowa menggunakan kendaraan merek Hyundai, Toyota Limo, Toyota Soluna, dan Timor. Saat ini Toyota Soluna dan Timor sudah masuk usia peremajaan karena masa operasionalnya di atas 10 tahun. Bosowa pernah mengambil alih armada PT Amal Taksi. Yoyok mengatakan kebutuhan taksi di Makassar mencapai 2.000 unit, sementara yang ada saat ini sekitar 700 unit.